Lazisnu Banyuwangi :Berbagi sesama

 

Hari ini, Tim Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul ‘Ulama (Lazisnu) Banyuwangi melakukan Roadshow penyaluran bantuan Program Dhabila (Dhu’afa Binaan Lazisnu) di 6 titik di wilayah Kecamatan Gambiran dan Bangorejo.(25/11/2018)

Salah satu dhu’afa yang dibantu Lazisnu adalah Mbah Supinah, seorang perempuan yang hidup sebatang kara tinggal di rt 09 rw 03 Dsn krajan Desa jajag kec gambiran..
Mbah Supinah yang tinggal di rumah dengan kondisi yang tidak layak, berdinding gedheg beralas tanah ini menghidupi diri dari aktifitasnya sebagai Pemulung.
Mbah Supinah memiliki anak tapi tidak pernah pulang untuk menjenguk ibunya.

Irfan Affandi, Ketua PC Lazisnu Banyuwangi menyatakan, kali ini Lazisnu memyerahkan bantuan berupa paket sembako dan subsidi biaya hidup, “mudah mudahan bisa meringankan beban hidupnya”.

Terkait kondisi rumah Mbah Supinah yang tidak layak huni, Kepala Dusun Krajan Desa Jajag Slamet Hariyadi mengatakan, sebenarnya Pemerintah Desa Jajag berniat memperbaiki melalui bedah rumah, namun tidak bisa dilaksanakan karena rumah tersebut menumpang di tanah orang lain.

PC lazisnu akan berusaha mencarikan solusi soal rumah Mbah Supinah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *